BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Kontributor pada blog atau situs lain

Kontributor pada blog atau situs lain. Info sangat penting tentang Kontributor pada blog atau situs lain. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Kontributor pada blog atau situs lain

Kontributor pada blog atau situs lain
Pesawat Terbang Saat melakukan kegiatan blogging, apa yang saya kerjakan ketika tidak sedang menulis posting? Jawabannya, mungkin sekedar utak-atik tampilan beberapa blog yang saya kelola, tapi yang lebih sering justru ber-blog walking ria. Jalan-jalan dan mampir ke blognya teman-teman sekaligus meninggalkan komentar pada posting yang selesai saya baca. Menulis komentar atau menulis posting itu kan hampir mirip. Bedanya kalau komentar itu lebih ringkas dibanding posting. Tapi saya pernah menjumpai sebuah komentar yang malah lebih panjang dari pada posting yang dikomentari. Perbedaan yang lain misalnya, kalau menulis posting biasanya untuk blog kita sendiri kecuali kita jadi kontributor pada blog atau situs lain, sedangkan kalau menulis komentar biasanya kita lakukan di blognya orang lain kecuali saat kita membalas komentar pada posting di blog kita.
Lalu apa keuntungan blog walking dan berkomentar di blognya orang lain? Wow.., buanyak buanget. Salah satunya, ini yang kedengarannya klise, menjalin silaturahmi atau keakraban sesama blogger. Disamping itu, dengan blog walking kita akan ikut mengetahui hal-hal baru yang sudah lebih dulu diketahui oleh blogger lain yang dituliskannya pada posting mereka. Mereka yang cari info baru itu lalu membuat reportasenya dan kita tinggal membacanya saja. Enak, kan. Wekekeke….
Manfaat lainnya masih banyak lagi. Misalnya, ini masih kedengaran klise tapi terbukti keampuhannya, sebagai sarana promosi gratis untuk blog kita. Dan saya yakin promosi model begini yang biasanya dilakukan pertama kali oleh para blogger. Meskipun ada juga yang melakukan jalan pintas dengan cara membeli link, pasang iklan, dan sebagainya. Bagi kita, blogger bermodal cekak, blogwalking dan meninggalkan komentar pada blog yang kita singgahi adalah alternatif utama yang sangat ampuh dalam mempromosikan blog kita. Dan hasilnya akan lebih prima jika kita juga bisa menerapkan optimasi SEO pada blog kita. Situs search engine yang akan mengambil alih tugas promosi itu.
Bagi saya, mungkin juga berlaku untuk blogger lain, blogwalking dan berkomentar di blognya orang lain berarti kita sedang panen link gratis. Koq bisa? Ya bisa toh…. Sekarang ini banyak blogger yang jadi penganut dofollow. Artinya link yang kita tinggalkan pada saat berkomentar di blog mereka, link itu akan dideteksi sebagai link asli. Akan muncul pada search engine atau pada list link di technorati. Bagi para pemuja page rank (PR) ini tentu sangat bermanfaat. Syukur-syukur kalau kita punya posting berkualitas yang biasanya akan dijadikan link oleh situs lain sebagai referensi saat mereka menuliskan tema yang sama di situs mereka. Itu kalau kita punya posting yang diakui kualitasnya. Kalau tidak punya, bagaimana? Ya itu, rajin melakukan blogwalking dan berkomentar di blognya orang lain.
Saya bisa berbicara seperti apa yang saya tulis diatas karena hampir sebagian besar inbound link yang diperoleh oleh blog ini berasal dari link pada komentar yang saya tinggalkan di blognya teman-teman yang saya singgahi. Dan anehnya, ada beberapa link yang merujuk pada account Gravatar saya. Jumlahnya pun tidak sedikit. Saya belum tahu penjelasan fenomena link yang merujuk pada account Gravatar itu. Barangkali ada yang tahu, bisa sharing di kolom komentar.
Nah.., ada satu lagi saran saya untuk sampeyan yang jadi pengguna layanan blogging di blogger.com. Saat berkomentar di blog yang menggunakan engine blogger.com juga, jangan memilih account google sebagai indentitas komentator. Tapi sebaiknya menggunakan indentitas Nama/URL. Jika pemilik blog di blogger.com tersebut menerapkan dofollow, insya Allah link url yang sampeyan masukkan pada indentitas akan terdeteksi sebagai link asli. Bukan referral link atau redirect link. Dan akan segera dideteksi oleh situs technorati yang biasanya akan berbanding lurus dengan peningkatan page rank (PR) blognya sampeyan.


Powered By : Blogger